Friday, April 22, 2016

6 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Kita
Apa minyak kelapa menjadi salah satu bahan makanan yang sering Anda gunakan? Ternyata, minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Ia mengandung sedikit kalori dibandingkan minyak lainnya. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki khasiat untuk mencegah penuaan.Nah, ini dia beberapa manfaat dari minyak kelapa bagi tubuh kita:

1. Membakar lemak
Menurut ahli gizi, minyak kelapa dapat meningkatkan pengeluaran energi. Dengan kata lain, minyak kelapa yang tinggi akan asam lemak, dapat meningkatkan metabolisme kita. Pada akhirnya itu akan mengarah pada hilangnya lemak dalam tubuh kita.

2. Mengurangi rasa lapar
Minyak ini juga memiliki manfaat unik lainnya. Minyak kelapa terbukti dapat meningkatkan perasaan kenyang. Ia akan membantu kita mengurangi nafsu makan. Hal ini tentu baik bagi kita yang ingin menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi minyak kelapa 20 menit sebelum makan, itu akan membantu kita untuk merasa kenyang lebih cepat.

3. Membantu masalah pencernaan
Bagi kita yang memiliki masalah pencernaan, cobalah untuk mengonsumsi minyak ini. Minyak kelapa mengandung asam lemak yang bisa diserap lebih cepat dan mudah dalam jalur pencernaan. Dengan menambahkan sedikit minyak kelapa dalam diet kita, masalah pencernaan pun dapat diatasi.

4. Kesehatan gigi
Percaya atau tidak, minyak kelapa dapat membantu menjaga kesehatan gigi kita. Menurut sebuah studi, minyak kelapa bisa membantu melawan bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi. Cobalah untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti pasta gigi.

5. Mencegah penyakit jantung
Orang yang tinggal di India dan Filipina yang mengonsumsi minyak kelapa, memiliki tingkat yang lebih rendah untuk terserang penyakit jantung. Penelitian juga menemukan kalau minyak virgin coconut oil jenis tertentu tinggi akan antioksidan yang positif. Alhasil, ia dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan tekanan darah.

6. Melindungi rambut
Nah, ada lagi manfaat unik lainnya dari minyak kelapa. Memijat rambut secara teratur dengan minyak kelapa dapat menjaga kesehatan kulit kepala kita. Bahkan, ia jgua dapat mencegah timbulnya ketombe. Selain itu, minyak kelapa juga dapat meremajakan dan membuat rambut bersinar secara alami. Menarik bukan?

No comments:

Post a Comment